Knowledge, Education, Bisnis

Ideacentre. Powered by Blogger.

Membuat Video Slide Show Foto dengan SwishMax

Tutorial kali ini saya ingin mengajak Anda untuk membuat suatu slide show animasi. Slide show ini dapat disesuaikan dengan tema-tema dan juga bisa dimasukkan dengan format suara. Simak langkah-langkah berikut ini.
Langkah 1
Buka Program Swishmax. Beri teks pada scene 1, pada tutorial ini saya menuliskan teks Pray To Japan, dan beri efek fadein dan fade out dan atur timeline (sesuai keinginan). Insert image pada scene 1, lalu kecilkan image dan atur seperti gambar berikut.
clip_image002
Langkah 2
Kemudian beri efek Fade in dan fade out ada image, dan atur timeline sesuai keinginan.
clip_image004
Langkah 3
Buat scene baru, insert image lalu perkecil dan beri efek fadein, zoom in, dan zoom out. Atur timeline sesuai keinginan.
clip_image007
image
Langkah 4
Buat scene baru lagi, lalu masukkan image dan beri efek sesuai keinginan
clip_image010
(Catatan: ulangi tahapan yang diatas dengan image yang berbeda)
Pada tutorial ini saya hanya menggunakan 5scene.
clip_image012
clip_image014
clip_image016
clip_image018
Langkah 5
Pada tahapan ini saya memasukkan sebuah backsound agar slide show ini lebih menarik. Aktifkan scene 1, masukkan script sebagai berikut Pada bagian scene1 (bukan bagian image):
clip_image020
onFrame (1,afterPlacedObjectEvents) {

playSound("Instrument Do'aku hadad alwi.mp3");

}
Langkah 6
Aktifkan scene 5, dan masukkan script sebagai berikut pada bagian scene 5 (bukan bagian image):
clip_image022
onFrame (76,afterPlacedObjectEvents) {

stopSound("Instrument Do'aku hadad alwi.mp3");

}
Langkah 7
Jangan lupa disave.
Catatan : Scene, timeline, dan efek dapat dikembangkan lagi.
Hasil Akhir

Reza Novalino

0 Komentar untuk "Membuat Video Slide Show Foto dengan SwishMax"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top