Knowledge, Education, Bisnis

Ideacentre. Powered by Blogger.

Membuat Suara Gema dengan Adobe Audition

Membuat Suara Gema

Assalamu’alaikum….

Nah, kali ini saya akan membuat tutorial tentang membuat suara gema menggunakan Software Adobe Audition (AU), mungkin buat teman-teman sekalian sudah pernah mendengar suara gema, biasanya kalau kita mendengar musik ada tu suara-suara yang menggema, nah kali ini saya akan beri tau teman-teman sekalian bagaimana cara membuatnya.
langkah pertama :
kita buka terlebih dahulu Software Adobe Audition (AU) nya,
Kalau sudah dibuka maka kita pilih Edit (untuk mengedit 1 file suara), bedanya kalau yang Multitrack (untuk mengedit banyak suara),
Langkah kedua :
Kita pilih file suara yang ingin kita Edit (buat efek suara gema), klik import file – pilih suara (musik) yang ingin kamu beri efek gema – lalu open.
Nah kali ini saya menggunakan lagu Geisha “Cintaku Hilang” untuk saya beri efek gema,
Setelah kita open maka lagunya akan tampil di sebelah kiri, lalu kita Drag ke sebelah kanan maka hasilnya seperti gambar dibawah ini :
Langkah ketiga :
Nah langkah ketiga ini barulah kita beri efek gemanya, disini kita menggunakan ‘Efek Delay’ pilih Effects Mastering Rack maka akan tampil gambar seperti dibawah ini :
Langkah keempat :
Di bagian Rack Preset – klik tanda panahnya – lalu pilih Broken Robot Dog. maka akan muncul tiga efek suara dibawahnya, nah, yang kita pilih adalah efek ‘Delay’. Lalu dua efek yang diatas dan dibawah delay kita matikan dengan cara, klik bulatan yang ada disebelah kirinya, nah sekarang yang aktif adalah efek Delay.
Langkah kelima :
Saatnya kita mulai deh, membuat efek gemanya, kita atur suara gemanya sesuai yang kita inginkan,
Nah, disebelah kananlah tempat kita untuk mengatur suara gemanya, aturlah suara gemanya sesuai keinginanmu, sebelumnya kamu klik play terlebih dahulu lalu kamu atur, setelah selesai lalu pilih Ok.
Langkah keenam :
Setelah suara gemanya selesai,
Kemudian kita simpan dengan cara, klik File – Save as – save as type nya mp3 – lalu klik save.
NB : saat menyimpan pilih save as agar file suara aslinya tidak rusak.
SELESAI……… dech….
Selamat mencoba……… :)
Semoga bermanfaat…. ^.^

sumber : she2creative.com
0 Komentar untuk "Membuat Suara Gema dengan Adobe Audition"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top