Knowledge, Education, Bisnis

Ideacentre. Powered by Blogger.

Tutorial After Effects " Memasukkan musik ke AE ( Quick Tips ) "

Tutorial After Effects " Memasukkan musik ke AE ( Quick Tips ) "

Assalamu'alaikum


Hi, Apa kabar? baik, okay :D. Yapz, 1 minggu yang lalu ada req tutor sama saya, cara masukin mp3 ke AE. Nah sekarang saya buat dah skrg tutorialnya + saya jelasin apa yg saya tahu tentang tema ini :D.
Yuks Lets Check it out !


--------------
Apa yang akan kita buat?
kita akan belajar memasukan mp3 ke AE dengan cara efektif dan mudah :)


--------------
Resource file untuk tutorial?
file mp3 ( apa saja )


--------------
Tipe Tutorial?
Pemula, Quick Tips


--------------
Step By Step


1. Buka AE... :D
2. Seperti byasa, create newcomp n atur resolusi, durasi dll... :D ( udah tau kan )
3. Buka explorer cari file mp3, lalu drag n drop file mp3 menuju window AE, taruh di panel project seperti gambar di bawah ini





4. Ok, setelah itu coba lihat pada comp 1 kamu, drag mp3 dari panel project tadi menuju area comp 1, cek SS di bawah, buka tombol segitiga shg keluar audio --> waveform






Hm... coba lihat SS di atas, ane jelasin atu2 ya. 
panah merah : file mp3 yg sobat drag dari panel project tadi
panah biru : dB, bahasa mudahnya adalah pengatur volume suara :D
panah hijau : waveform, sebuah gambar grafik intensitas suara
panah kuning : gambarnya :D


5. Sekarang kita lihat gambar waveformnya, cek SS ini




disini kita bisa melihat keras tidak-nya atau bagaimana bunyi yang akan di keluarkan pada setiap garis grafik.
panah kuning menunjukkan adanya intensitas musik tinggi, umumnya pada tanda yg ada pada panah kuning alat musik yang terdengar adalah drum :). Sehingga bisa kita manfaatkan sebagai penunjuk waktu untuk menaruh efek flash ( seperti video idul fitri dari saya ), atau efek lainnya.
untuk panah biru, adalah intensitas suara rendah, so... kebalikan dari tanda kuning pokoknya :D, biasanya di dominasi oleh alat musik yg biasanya tidak keras, ex : suara manusia, seruling, gitar dll... :D


Yaps ane rasa udah cukup yah, maaf kalo tutornya masih ada yg g jelas, coz ane bukan master AE. Ane cuma berbagi apa yang ane tahu :D. Bagi yang belum mengerti, silakan komen. Wassalam


Regards
0 Komentar untuk "Tutorial After Effects " Memasukkan musik ke AE ( Quick Tips ) ""

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top